Jumat, 13 November 2015

Regulasi Teknis Baru di MotoGP 2016


VALENCIA – MotoGP 2015 memang telah rampung digelar. Namun, para rider, tim, dan petinggi ajang balap motor paling prestisius itu masih terus sibuk. Jika para rider langsung menghelat uji coba pascamusim di awal pekan ini, maka Komisi Grand Prix juga telah menggelar pertemuan di Valencia, Spanyol, Kamis (12/11/2015).
Hasil dari pertemuan ini telah menyetujui sejumlah perubahan aturan dalam regulasi teknis di MotoGP untuk musim 2016. Salah satu isi perubahan regulasi adalah tentang posisi wing (sayap) pada fairing motor.
Seperti dilaporkan RACER, Kamis (12/11/2015), pertemuan ini dihadiri oleh Carmelo Ezpeleta selaku Chairman Dorna, Ignacio Verneda (CEO FIM), Herve Poncharal dan Mike Trimby (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA).
Berikut adalah keputusan Komisi Grand Prix mengenai regulasi MotoGP 2016:
Sensor
Dalam kaitannya dengan kepentingan penghematan biaya, pabrikan akan diizinkan untuk memasukkan daftar harga sensor dari beberapa pemasok.
Wing pada Fairing
Demi kepentingan keselamatan, wing (sayap) dipasang sebagai bagian integral dari fairing dan semua sisinya harus memiliki radius minimal 2,5 mm.
Penyuplai Ban
Seluruh tim diwajibkan untuk mengembalikan semua ban kepada penyuplai resmi (Michelin) di setiap akhir balapan atau tes uji coba.
(fmh)
http://sports.okezone.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar dengan bijaksana