Jumat, 05 Juni 2015

Tol Cikampek-Palimanan ( Cikapali ) Segera Diresmikan

Jalur Pantura wilayah Jawa Barat terkenal dengan kemacetan parah menjadi momok bagi pengemudi yang hendak ke Jawa terlebih saat arus mudik pulang kampung menjelang lebaran.
Proyek tol terpanjang Cikampek-Palimanan (Cikapali), diharapkan dapat mengurai kemacetan saat arus mudik nanti. Tol sepanjang 116 KM ini pengerjaannya telah mencapai 99,12 persen.
Ruas jalan tol yang hendak diresmikan sebelum bulan ramadan ini terbilang sudah nyaman untuk dilalui. Namun ada juga ruas jalan yang masih belum selesai pengerjaannya. Beberapa alat berat juga masih terparkir di beberapa badan jalan.
“Dalam kecepatan normal 100 km/jam Cikampek- Palimanan dapat ditempuh 1,5 jam mungkin bisa lebih cepat,” ujar Dirjen Bina Marga Hendyanto W. Husaini di Tol Cikapali.
Menurutnya, dengan melintas di jalan tol Cikapali akan lebih efektif untuk perjalanan dan dapat menghindari kemacetan. Berbeda halnya, apabila melintas di jalan normal terhitung lebih panjang 40 Km dari tol Cikapali.
“Kalau lewat jalan biasa lebih panjang 40 Km. Memotong 3,5 jam, belum lagi kalau biasanya ada pasar tumpah,” sebutnya. (Aji/Detikcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar dengan bijaksana